-->

Cara mengganti template blogspot lewat HP Android

Cara mengganti template blogspot lewat HP Android adalah cara yang paling gampang dan mudah. Disini admin akan memberikan tips sederhana cara mengganti template blogspot menggunakan HP Android dengan mudah.

Apa itu template? Template blog adalah salah satu bahan dokumen atau file yang sangat dibutuhkan dalam hal pembuatan blog. Pada dasarnya, seorang webmaster perlu mengetahui pengertian template blog itu sendiri sebelum membangun sebuah blog.

Baca juga : Cara Membuat Blog Lewat HP Android Untuk Pemula

Di Blog, blogger atau blogspot, anda juga dapat mengganti template blog anda secara bebas sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing. Jika anda telah mahir membuat template sendiri, anda dapat menggunakan template tersebut untuk tamplan blog anda.

Namun, jika anda masih belum mengerti dalam membuat template, pihak blogger atau blogspot sendiri telah menyediakan beberapa template yang bisa anda pilih sesuai dengan selera Anda.

Tips memilih template yang baik

Carilah template yang dirasa menarik bagi anda maupun pengunjung blog Anda. Di situs luar banyak sekali tersedia, contohnya template yang menarik baik premium maupun yang gratisan. Luangkan waktu beberapa hari untuk mencari template yang memang yakin bagi anda itu bagus.

Jangan sampai disuatu ketika anda menyesal anda menemukan template yang lebih baik dari yang anda gunakan sekarang dan pada akhirnya memilih untuk mengganti template yang telah anda gunakan sebelumnya.

Pilihlah Template Responsive

Template Responsive adalah yang digunakan dalam konsep memebuat design template yang memungkinkan tata letak bisa berubah tergantung pada resolusi layar saat tampil. Misalnya, pada template layout 2 kolom kita buat di layar resolusi 1024 pixel dan dan untuk layar yang lebih kecil misalnya 728 pixel kita buat dari 2 kolom menjadi satu kolom.

Fungsi dari template responsive adalah sebagai alternatif untuk membuat situs mobile yang terpisah, Seperti pada smartphone, tablete dan lain sebagainya, bila dilakukan dengan cara yang baik itu bisa terlihat benar-benar bagus, keren cantik, pokoknya sesuai keinginan anda.

Template SEO Friendly

Jenis template yang SEO friendly terhadap search engine atau tidak. Tetapi anda bisa melihat atau mencari disitus penyedia dengan memakai keyword seo template. Pada umumnya untuk blogspot untuk seo friendly boleh dikatakan banyak tersedia baik yang gratisan mapun yang premium, tetapi untuk yang gratisan masih kurang yakin deh, saran saya gunakan template premium yang sudah disediakan oleh pembuat template tersebut. Di luar sana banyak kok, cari aja di Google.


Cara mengganti template blogspot lewat HP Android

Berikut ini untuk cara mengganti template lewat HP Android, Disini saya akan memberikan tutorial cara mengganti template menggunakan HP dengan mudah. Sebagai contoh Saya akan menggunakan HP Samsung j5 dengan dukungan aplikasi File Manager pro, jika berbayar di Play Store silahkan cari di google.com.

1. Pertama yang Anda harus lakukan adalah mendownload aplikasi File Manager, jika anda belum punya silahkan download melaui Play Strore disini File Manager.

2. Jika sudah cara diatas kemudian cari template di Google atau Anda bisa langsung download Disini Template Evo Magz 4.7

3. Setelah anda mendownload template Evo Magz kemudian Anda cari file yang anda download tadi yang bernama Evo Magz V4.7.rar lebih jelasnya gambar dibawah ini.

4. Selanjutnya buka file Evo Magz V4.7.rar. Setelah anda buka akan tampil folder yang bernama Evo Magz V4.7, lalu buka folder Evo Magz V4.7 lebih jelasnya simak screenshot dibawah ini.

5. Kemudian setelah Anda membuka Folder Evo Magz V4.7 diatas. Akan tampil seperti gambar dibawah ini, pilih Tandai atau Mark saja.

6. Setelah sudah cara diatas, sekarang pilih file yang berformat xml, seperti gambar dibawah ini "Evo Magz V4.7.xml" jika anda mengunakan template Evo Magz pilih, setelah dipilih kemudian pilih Salin atau Copy.

7. Sesudah itu sekarang pilih Beranda atau pilih folder sesuai pilah Anda. disini saya pilih beranda, agar tampil di memori SD card.

8. Sekarang sudah masuk ke beranda memori SD card, tinggal pilih aja Tempel atau Peste.


9. Terakhir setelah di tempel cari file yang bernama Evo Magz V4.7.xml. Lebih jelasnya silahkan simak gambar dibawah ini.

Selamat anda sudah berhasil menekstrak template dari folder zip.

Apa sudah mas?

Trus kalau sudah cara instalnya bagaimana mas?

Untuk pertanyaan itu madah bro, tenang aja, sekarang juga saya akan memberikan panduan lengkap. Perhatikan cara-cara berikut ini.

Cara instal template blogspot lewat HP Android

1. Pertama masuk dashboard blog silahkan masuk disini https://www.blogger.com setelah itu terdapat beberapa menu, seperti gambar dibawah ini. Klik pada menu Tema.

2. Setelah anda mengklik tema, kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini. Silahkan perhatikan, lalu klik pada tombol menu Backup / Pulihkan.

3. Selajunya silahkan simak dulu gambar dibawah ini. Bila sudah disitu ada 4 tombol seperti, Download Tema, Pilih File, Upload dan Tutup. Silahkan klik Pilih File atau Choose File.

4. Setelah memengeklik pilih file, secara otomatis blogger akan membaca file anda yang ada di SD card. Next cari template yang akan Anda upload, jika anda mengikuti cara diatas, silahkan pilih template "Evo Magz V4.7.xml" gambar ada di nomor 9 di atas. Setelah itu otomatis akan kembali ke nomor 3.

5. Terakhir setelah semua selesai selajutnya akan tampil seperti gambar dibawah ini. Kemudian klik saja Upload.

Bagaimana mudah kan?

Penutup

Semoga dengan panduan yang saya tulis diatas, Anda bisa mengganti template sendiri dengan mudah.

Jika anda mengalami kesulitan mengenai Cara mengganti template blogspot lewat HP Android, jangan ragu untuk bertanya melalui komentar dibawah ini yang sudah disediakan. Sekian dulu, trimakasih banyak yang telah mengujungi blog saya meskipun tulisannya masih seperti cekeran ayam :D.

0 Response to "Cara mengganti template blogspot lewat HP Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel