-->

2 Cara Mengatasi Error Pasang kode script Google AdSense

Cara pasang kode script Google AdSense - di sini saya akan menjelaskan beberapa pertanyaan dari teman-teman Facebook yang menanyakan cara memasang kode script Google AdSense.

Sebenarnya bukan hal yang sulit bagi kita semuanya hanya saja mungkin dari blogger pemula yang masih belum paham tentang cara pasang kode script Google AdSense merasakan kesulitan.

Saya juga pernah merasakan menjadi blogger pemula dan tentunya sangat sulit sekali untuk memasang kode script tersebut, akan merasakan hal yang sama seperti anda.

Jika anda memasang kode script dari Google Adsense tidak merubah sama sekali akan ada peringatan kesalahan kode HTML.

Seperti apa kesalahan-kesalahan yang Anda alami? Mungkin kesalahan tersebut sama seperti kesalahan yang saya alami sebelumnya, seperti tidak dapat menyipan HTML / tema karena kesalahan pada async.

Kesalahan-kesalahan tersebut merupakan dari kode <script async='async' expr:src='data:post.commentSrc' type='text/javascript'/> karena kode tidak sama akan menimbulkan kesalahan pada kode script dari Google AdSense.

Pertanyaannya bagaimana agar tidak salah lagi atau menghindari kesalahan-kesalahan diatas? Untuk menghindari kesalahan memasang kode script dari Google AdSense sebenarnya sangat mudah sekali sobat...!

Anda hanya perlu merubah script sedikit saja atau Anda bisa menggunakan situs parse kode script html, lalu cara parse kodenya Bagaimana Mas?

1. Cara Parse Kode Script Google Adsense

1. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs parse kode html di sini http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php setelah anda mengunjungi situs parse kode script di atas.

2. Selanjutnya adalah mengujungi https://www.google.com/adsense/ menyalin / copy kode script yang ada di beranda Google AdSense. Jika Anda masih bingung silahkan melihat gambar bawah ini.

3. Setelah kode yang ada di beranda Google AdSense Anda copy atau salin, sekarang waktunya menempelkan atau paste di kolom kosong blogcrowds, untuk lebih detailnya lihat screenshot di bawah ini.

4. Selanjutnya silahakan klik tombol Parse. Jika script sudah berubah terdapat kode seperti ini &lt;script di awal script berarti sudah berahasil di parse kodenya. Selanjutnya silahakan copy kode yang sudah Anda parse.

5. Terakhir silahkan masuk ke template blog Anda lalu edit HTML. Selanjutnya tingal paste kode script yang sudah Anda parse tadi di bawah <head> masih bingung? Haha jangan khawatir kerena ada screenshot nya toh.

Bagaimana mudahkan? Nah selanjutnya kalau penjelasan saya di atas masih bingung ikuti langkah berikut ini.

2. Cara merubah kode script Google AdSense agar tidak error

Pertama masuk beranda google adsense,  di beranda google adsense terdapat kode script yang perlu anda pasang di situs web blog anda.

Tujuan memasang kode tersebut untuk mereviw blog yang telah Anda daftarkan ke Google AdSense. Apakah blog anda menenuhi persyaratan Google AdSense atau sebaliknya.

Tujuan yang kedua Google Adsense menginginkan Anda memasang kode tersebut adalah agar mudah merview blog anda.

1. Masuk beranda Google AdSense.

2. Silakan copy kode yang ada di beranda Google AdSense, kode script yang ada di beranda Google Adsense seperti dibawah ini :

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: "ca-pub-3912410572698443",
    enable_page_level_ads: true
  });
</script>

3. Ganti script yang sudah saya kasih tanda  merah seperti kode dibawah ini.

 <script async='async' src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: "ca-pub-3912410572698443",
    enable_page_level_ads: true
  });
</script>

4. Masuk ke blogger, Pilih Theme, pilih Edit HTML.

5. Copy kede script yang sudah di rubah async='async' pastekan dibawah <head> lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Mengatasi error pada HTML sebenarnya sangat mudah sekali, bila anda mau belajar dan mencari artikel dari teman-teman Blogger lainya.

Semoga yang saya tulis diatas bisa bermanfaat untuk anda. Sekian dulu dari saya jangan lupa artikel Cara Mengatasi Error Pasang kode script Google AdSense di share agar teman lainya bisa belajar dari Blog ini.

Jika ada pertanyaan lainya silahkan bertanya melui kolom komentar yang sudah di sediakan, isya'allah saya akan segara menjawab pertanyaan anda. Good luck 😊

0 Response to "2 Cara Mengatasi Error Pasang kode script Google AdSense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel